Cara mendaftar dan proses verifikasi paypal

Untuk memiliki rekening Paypal perhatikan terlebih dahulu syarat-syarat dibawah ini:

Persyaratan Umum:

  1. Pemilik account Paypal harus berusia minimal 18 tahun.
  2. mempunyai alamat email, sebagai username account Paypal Anda.
  3. Harus memiliki kartu kredit atau kartu debit.
Sebelum mendaftar paypal:

  1. Asumsi saya dalam membuat rekening paypal, adalah sesuai pengalaman saya, cara membuat yang paling termudah, tercepat, dan tidak banyak memakan biaya yakni memakai kartu ATM dari Bank Niaga dimana kartu tersebut berfungsi sebagai kartu debit jadi bisa untuk verifikasi Paypal. (Hanya kartu debit dari Bank Niaga yang bisa).
  2. Anda harus membuka terlebih dahulu rekening tabungan di Bank Niaga, sebaiknya menggunakan tabungan Xtra (konvensional) karena yang syariah belum bisa.
  3. Pastikan nama, alamat yang ada di KTP, data paypal, dan rekening tabungan Niaga adalah sama.
  4. Sebelum saya lanjut ke langkah-langkah pendaftaran paypal, saya anggap Anda harus sudah memiliki rekening tabungan Niaga, kartu ATM Niaga, dan sudah bisa login ke internet banking Niaga.
Langkah-langkah pendaftaran:

  • Pilih negara Indonesia dan buatlah sebaiknya yang personal, karena nanti sewaktu-waktu kalo ingin upgrade ke premier atau business bisa dilakukan.




  • Setelah itu pilih continue, isilah form disana, jangan lupa Nama, alamat harus sama dengan KTP dan data rekening tabungan Niaga yang dibuat.





  • Setelah di klik sign up , nanti ada Add Credit or Debit Card untuk memasukkan data kartu debit Niaga Anda.
  • Setelah itu klik get number, untuk memasukkan Expuse number. Ingat setelah klik Get number paypal akan mencharger ATM anda sebesar $1,95 USD, transaksi ini akan muncul di internet banking Niaga Anda. Silahkan anda login ke internet banking Niaga lihat transaksi terakhir, disitu ada transaksi dari Paypal
  • Untuk contoh dibawah 3348 adalah contoh Expuse Number. (Expuse Number selalu ada 4 nomer)

VSEC POS SA WITD INT

3348PAYPAL--*EXPUSE 4029325458 SG


  • Transaksi diatas akan ada di rincian rekening internet Banking Bank Niaga Anda (hanya saja nomor-nomor diatas hanya sebagai contoh saja).

  • Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan add or edit bank account, bisa juga anda masuk ke profile kemudian pilih add or edit bank account seperti contoh dibawah.



  • Setelah itu anda bisa mengisikan data bank Anda, untuk bank name ditulis bank Anda, kalo BCA tulis BCA, tidak harus ditarik ke Bank Niaga. Untuk Bank code, ada 7 huruf (bukan swift code) untuk 3 huruf pertama adalah kode bank, sedangkan 4 huruf terakhir merupakan kode cabangnya. Sebagai contoh kode bank dari BCA adalah pasti 014, lihat contoh dibawah. Untuk nomor rekening tulis saja nomor rekening bank anda.

Kalo sudah diisi klik continue => selesai. Kalo anda tidak tahu kode cabang (Bank anda) anda silahkan ditanyakan saja ke pihak bank yang bersangkutan. Sebagai tambahan informasi saja untuk 3 kode bank (di Indonesia) silahkan klik disini, semoga bisa membantu.




0 comments: